Selasa, 07 Februari 2012

10 STADION SEPAKBOLA TERBESAR DI DUNIA


Stadion sepak bola terbesar di dunia.
Beberapa di antara nama yang paling terkenal di dunia, termasuk Wembley dan Nou Camp tetapi beberapa aku cukup yakin Anda belum dengar.

Asia adalah benua yang dominan dalam daftar ini dengan lima stadion, termasuk dua teratas. Afrika memiliki dua stadion, Eropa dua lagi (yang paling terkenal di daftar ini) dan satu stadion dari Meksiko, yang mewakili Amerika.

Nomor 10 - Borg El Arab Stadium, Alexandria, Mesir - 86.000, baca selengkapnya...

Borg El Arab e1317722508211 Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World

Gambar: Sumber

Dibangun pada tahun 2007, Borg El Arab Stadion ini dinamai kota wisata itu tempat dimana, 50 kilometer Barat dari Alexandria. Stadion ini adalah terbesar kedua di Afrika, dan dibangun selama harapan Mesir mendarat Piala Dunia 2010 beberapa tahun yang lalu, tidak berhasil. Hal ini juga bergabung Kairo dan Giza sebagai tempat yang tim nasional Mesir memainkan masuk

Nomor 9 - Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia - 88.083, baca selengkapnya.......

Gelora Bung Karno Stadium e1317722817986 Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World

Gambar: Sumber

Secara resmi dikenal sebagai Gelora Bung Karno Stadion Utama, atau GBK (? Lebih mudah, ya), ini digunakan sebagai hub utama untuk sepak bola Indonesia - Tim nasional, CUP FINAL, AFF CUP, SEA GAMES, dan juga stadion rumah Persija Jakarta.

Nomor 8 - Wembley Stadium, London, Inggris - 90.000, baca selengkapnya.....

wembley stadium Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World Gambar: Sumber

Mungkin sepak bola paling terkenal atau mungkin tempat olahraga di dunia, Wembley, atau stadion Wembley yang baru bagi sebagian orang, adalah yang terbesar kedua sepak bola tempat di Eropa dan terbesar di dunia dengan setiap kursi di bawah penutup. Tim nasional Inggris bermain di Wembley dan stadion juga menjadi tuan rumah Final Piala FA dan babak playoff Liga Sepakbola. Ini dibuka pada tahun 2007, dengan pertandingan resmi pertama berlangsung ada antara U-21 tim dari Inggris dan Italia. Itu juga merupakan stadion paling mahal yang pernah dibangun, dengan biaya diperkirakan sekitar 800 juta pound.

Nomor 7 - FNB Stadium, Johannesburg, Afrika Selatan - 94.736, baca selengkapnya.....

FNB Stadium e1317723112308 Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World

Gambar: Sumber

Kebanyakan dikenal sebagai Soccer City, stadion yang telah ada sejak 80-an direnovasi dan diperluas sebelum Piala Dunia FIFA 2010, hosting delapan pertandingan, termasuk pembuka dan final, selama turnamen lebih dari setahun lalu. Ini menjadi tuan rumah pertandingan tim nasional dan besar liga pertandingan (Orlando Pirates vs Kaizer Chiefs) dan Final Piala.

Nomor 6 - Nou Camp, Barcelona, ​​Spanyol - 99.354, baca selengkapnya....

camp nou cat3 Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World Gambar: Sumber

Nou Camp, atau Nou Camp, adalah stadion sepak bola terbesar di Eropa dan terkenal rumah FC Barcelona. Dibangun pada tahun 1957 sebagai TGE klub outgrew itu stadion lama, Nou Camp, kembali ketika bagian berdiri masih diizinkan bisa menyimpan lebih dari 105.000 penggemar. Tahun 1999 juara liga terakhir yang melihat Manchester United menyelesaikan comeback luar biasa menit terakhir melawan Bayern Munich yang bermain di sana, bersama dengan 1989 akhir, Olimpiade 1992 akhir dan pertandingan pembukaan Piala Dunia 1982.

Nomor 5 - Azadi Stadium, Teheran, Iran - 100.000, baca selengkapnya.....

azad8i teheran Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World Gambar: Sumber

Dianggap sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia untuk mengunjungi tim, Stadion Azadi adalah rumah bagi tim nasional Iran dan juga untuk Perespolis Esteghlal FC dan FC, klub terbesar di Iran dan dua memiliki salah satu dari yang paling panas dan intens persaingan di dunia, juga dikenal sebagai derby Sorkhabi, yang dimainkan tentu saja di Azadi.

Nomor 4 - Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia - 100.200

bukit jalil Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World Gambar: Sumber

Stadion multi purpose di Kuala Lumpur dibuka pada 1998 untuk permainan Persemakmuran tetapi hari ini adalah rumah dari tim nasional Malaysia dan yang terbaru merupakan salah satu stadion yang digunakan di Piala Asia 2007.

Nomor 3 - Estadio Azteca, Mexico City, Meksiko - 104.000

estadio azteca1 Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World Gambar: Sumber

Stadion hanya untuk menjadi tuan rumah dua Piala Dunia Final (1970 dengan Brasil dan Italia dan 1986 dengan Jerman Barat dan Argentina), yang Azteca di Mexico City adalah stadion sepak bola terbesar di Amerika dan merupakan rumah bagi tim nasional Meksiko dan Club America.

Nomor 2 - Salt Lake Stadium atau Yuva Bharati Krirangan, Kolkata, India - 120.000, baca selengkapnya....

yuva bharati krirangan Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World Gambar: Sumber

Salah satu stadion terbesar multi purpose di dunia dan yang terbesar di India, Salt Lake Stadium adalah rumah bagi klub-klub dua Kolkata Bengal Timur dan Mohun Bagan, dengan pertandingan derby terkenal mereka bermain di stadion. Tim nasional India juga memainkan banyak game rumah pada Yuva Bharati Krirangan.

Nomor 1 - Rungrado May Day Stadium, Pyongyang, Korea Utara - 150.000. baca selengkapnya.....

4qxge37gti Top Ten Biggest Soccer Stadiums in the World Gambar: Sumber

Meskipun itu banyak dikenal untuk Permainan Misa , juga digunakan untuk pertandingan sepak bola, dan itu adalah stadion terbesar di dunia tidak digunakan untuk Racing Otomatis. Hal ini dapat menyimpan hingga 150.000 penonton dan Korea Utara tim sepak bola kadang-kadang bermain di sana. Ia juga dikenal untuk hosting pelaksanaan sejumlah jenderal Korea Utara tentara terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap Kim Jong-il, dengan dibakar hidup-hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar